Jumat, Oktober 02, 2009

Lajangdanmenikah Jalan-jalan : Batik One Day Project

Hari ini, rasanya begitu mudah menemukan orang-orang yang memakai batik. Well, iya sih, memang ada orang-orang yang di tempatnya beraktivitas memakai batik di hari Jumat, tapi kayaknya, kalau hari-hari biasa, yang pakai batik nggak akan sebanyak ini.

Agen Lajangdanmenikah.com yang ada di Bandung (haha, agen? kayak koran ada agennya) mendadak iseng turun ke jalan, dengan maksud 'menangkap' mereka-mereka yang memakai batik. Tempat yang kami satroni (Ya ampun, satroni, sungguh istilah jadul...) adalah Ciwalk alias Cihampelas Walk, sebuah mall bernuansa pedestrian yang berada di bilangan cihampelas. Alasannya adalah... ya karena kami suka saja tempat itu. Hehehe.

Seru juga berburunya --- agak canggung juga menegur orang yang tidak kami kenal, tapi berbekal muka tebal, maka kami pun memberanikan diri menghampiri, memanggil dan menahan serta mengajak ngobrol buruan kami. Awalnya ada beberapa yang kaget, tapi semuanya bersikap ramah dan memperbolehkan kami untuk mengambil foto mereka. Dari hasil bertanya-tanya, sebagian besar, mereka memang khusus memakai batik (siang-siang) di tanggal 2 Oktober ini, sedangkan di hari-hari biasa, bisa dikatakan jarang. Ada juga yang memakai batik karena tempatnya bekerja mewajibkan karyawan memakai batik tanggal 2 Oktober.

"Biasanya kalau ada hal-hal khusus saja, misalnya harus presentasi." kata Nurul.

Berbeda kasusnya dengan Sarah, "Sebenarnya nggak ngaruh, karena tiap hari jumat, di kantor emang wajib pake batik."

Anyway, inilah hasil perburuan kami.

Marina dan Fian yang kamu temui di dekat tempat sholat.

Nurul, mahasiswi farmasi ITB



Sarah, karyawati BRI
Dita, Anggun dan Mima,mahasiswi Psikologi UNPAD


Yulis,karyawati Century


Iwan dan Shinta, staf Yogya Department Store


Teman-teman dari Starbucks

Dan ini... errr ... kami. (maab,jiwa banci tampil tak tertahankan)
Anyway, apakah anda memakai batik hari ini? Berminat untuk berbagi foto outfit? Silahkan post outfit batik anda hari ini di blog masing-masing dan tinggalkan tautan di commenting system entri ini, atau entri sebelumnya.

Sekarang, menunggu Agen lajangdanmenikah.com di Jakarta! *wink*

3 komentar:

pashatama mengatakan...

huaaa.... senang sekali kemaren itu.. walaupun setelah 30 menit aja berkeliling, kami berdua memutuskan bahwasanya kami tidak cocok atau tidak bakat atau tidak mau jadi wartawan. cukup sekali aja jadi reporter dadakan hari itu :)

yang namanya batik, udah nggak cuma sekedar blouse biasa aja, temen2 yang tertangkap kamera (aih) oleh agen lajang&menikah kemaren, batiknya lucu2 amaaat..... coba liat batik yang dipake Nurul, hampir aja mau tanya, beli dimana euy? hehe.....

thanks ya buat semua yang bersedia difoto kemaren :)

desty mengatakan...

ih..pakaiannya lucu-lucu

Ade mengatakan...

Suka bajunya Nurul *mupeng*

Blog Widget by LinkWithin