Kamis, Agustus 27, 2009

Si Menikah: Tell me you love me...

"You should try it, tell your husband and child that you love them. Everyday," kata seorang love firm-believer yang tidak lama kemudian menjadi atasan saya kepada saya beberapa minggu lalu.

Terus terang saya agak ragu. Apakah cinta masih perlu diucapkan? Apakah tidak cukup dengan melihat apa yang kami lakukan (baca: korbankan) demi satu sama lainnya?

Terakhir saya mengatakan tiga kata ajaib itu kepada suami saya adalah sewaktu kami belum menikah. Biasa, masa pacaran kan romansanya masih yang luar biasa berapi-api. Setelah menikah, mungkin karena puya anggapan "Ah udah milik ini lah," maka sudah dianggap tidak perlu lagi yang namanya bilang I love you itu tadi.

"But hey, why not start it now?" sambung beliau itu lagi. Saya berpikir, ya kenapa tidak dimulai lagi saja.

Pulang dari perjumpaan saya dan beliau, saya meng-SMS suami saya.

"Love you, bebe." Tidak ada balasan. Pun sewaktu dia pulang dari kantor, seperti tidak terjadi apa-apa. Kapok? Ha, bukan kebiasaan saya itu sih. Besoknya saya SMS lagi. Lagi. Dan lagi. Kemudian beberapa hari kemudian saya beranikan diri untuk mengucapkan secara lisan.

"I love youu...," kata saya dengan suara manja. Suami melirik. Menyeringai bingung. Dan kembali menekuni Discovery Channel.

Saya masih belum kapok. Karena saya menyadari satu hal penting. Ketika CINTA itu diucapkan, maka hati akan membenarkan. Semakin saya mengucapkan kata CINTA, semakin saya mengasihi keluarga saya.

Dan walaupun belum mengatakan secara lisan, suami saya pun sepertinya merasakan hal yang berbeda. Dulu kami (baca: dia) buakan penggemar PDA. Public Display of Affection. Sekarang tiap ke mana-mana, suami pasti akan menggandeng saya, memeluk bahu saya. Senang!

Dan kemarin siang saya mendapat SMS dari dia, "Kangen kamu. I love you." YES!

Dengan anak kami prosesnya lebih mudah lagi. Tidak perlu berhari-hari sampai dia mau mengucapkan LOVE itu. Cukup sekali, dia langsung memeluk saya dan berkata, "I love mama.." So sweet...

5 komentar:

Wulan Aquariyanti mengatakan...

setuju! let's say i love youuu.. ;)

Ade mengatakan...

Love you both Alex n Adisti..
Teruslah menulis yaa..

ViE mengatakan...

like it so0o much!!

ajenkajenk mengatakan...

wuaaaaa...senangnya...boleh neh...harus dipraktekin kalo udah nikah besok...hohohoho...^^

b4nch4 mengatakan...

nice post! we don't say enough "i love you" here, keep writing!

Blog Widget by LinkWithin